Cara Memperbaiki Pompa Air yang Tidak Menghisap

Service Pompa Air di Bali

Service Pompa Air di BaliAir sudah menjadi kebutuhan utama hidup seseorang dari kebutuhan minum, mandi, mencuci, memasak atau melakukan hal kecil seperti menyiram bunga serta mencuci kendaraan. Umumnya pompa air mampu bertahan dari 6 hingga 10 tahun asal dilakukan perawatan yang benar dan telaten. Jika pompa air bermasalah, kebanyakan orang memilih untuk mengganti dengan pompa air yang baru atau bis menggunakan jasa service pompa air di Bali.

Pemasangan pompa air baru atau mengganti yang lama dengan yang baru kerap memiliki masalah yang sama yaitu pompa air tidak bisa menghisap atau menyedot air. Anda harus memeriksa dinamo terlebih dahulu dan memastikan bahwa dinamo masih bisa bekerja sebelum mengangkat pipa hisap. Service pompa air di Bali bisa membantu anda menangani pompa air yang tidak mampu menghisap atau menyedot.

Cara Memperbaiki Pompa Air Yang Tidak Menghisap

  1. Cek kembali motor atau dinamo mampu berputar apa tidak. Dengarkan suara yang ditimbulkan seperti terdengar kasar, menggerus atau bising.
  2. Jika dinamo masih bisa berputar berarti unit pompa dalam keadaan yang baik sehingga anda hanya perlu memeriksa tabung angin pada pompa yang menggunakan katup angin. Tekan katup angin dan rasakan tekanan udara yang masih kuat dari dalam tabung.
  3. Tutup drat bekas tabung dengan plug yang sesuai ukuran. Kebocoran tabung bisa merupakan alasan pompa air tidak mampu menghisap atau menyedot. Service pompa air di Bali menangani kebocoran pada tabung angin pompa air.
  4. Jika ketiga tindakan di atas tidak mampu menangani pompa air yang tidak menghisap, maka anda wajib mengangkat semua pipa hisap dari dalam sumur. Anda bisa menghubungi petugas service pompa air di Bali.
  5. Pastikan anda mengecek dengan benar semua sambungan pipa dari yang retak, pecah atau bocor sekecil apa pun. Bisa jadi pompa air anda tidak mampu menghisap disebabkan kebocoran pipa.
  6. Periksa kembali tusen klep yang berada pada bagian ujung paling bawah untuk memastikan masih bisa bekerja dengan baik sebelum anda memasangkan kembali semua pipa dengan benar. Sebaiknya anda menggunakan jasa pemasangan pipa dari service pompa air di Bali agar tidak terjadi kesalahan sedikit pun.

Jika anda telah melakukan sambungan pipa dengan benar, maka bisa dipastikan bahwa pompa air milik anda akan segera menyala lagi. Jika masih tidak mampu menghisap, kemungkinan besar anda melakukan kesalahan pemasangan. Kesalahan pemasangan pipa merupakan faktor utama penyebab pompa air tidak dapat menghisap atau menyedot air. Lebih baik menggunakan jasa service pompa air di Bali.

Service Pompa Air Di Bali

Kelebihan menggunakan service pompa air di Bali adalah anda mendapatkan jaminan tidak akan ada kesalahan pemasangan sehingga pompa air anda dapat menyala dan menghisap kembali dibanding anda melakukannya sendiri yang belum tentu sesuai dengan  prosedur teknis yang benar.

Banyak sekali masalah pompa air tidak mampu menghisap atau menyedot karena pemasangan dilakukan oleh konsumen sendiri dengan harapan bisa menekan biaya pengeluaran atau menganggap bahwa pemasangan pipa pompa air adalah hal yang mudah.

Tanpa tenaga ahli khusus, pemasangan pipa bisa saja tidak sesuai prosedur sehingga risiko kebocoran angin masih tetap ada meskipun anda berusaha menyambungkan pipa dan menempatkan pompa air serapi mungkin. Lebih baik menggunakan jasa pemasangan pipa dan pompa air pada service pompa air di Bali yang telah berpengalaman dan mampu memberikan hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *