Jasa Service Pompa Air di Bali Solusi Jitu Mengatasi Masalah Pompa Air

Service Pompa Air di BaliJasa service pompa air di Bali – Saat ini, layanan air dari pemerintah atau lebih dikenal dengan sebutan PDAM memang telah menjangkau sudut kota terkecil bahkan ke daerah terpencil seperti pedesaan. Kebutuhan air bersih terus meningkat drastis seiring ledakan penduduk dewasa ini. Namun, terkadang layanan air pemerintah bisa terlambat karena beberapa hal atau masalah teknis.

Untuk mengantisipasi kekurangan suplai air bersih alangkah baiknya memiliki pompa air sendiri untuk mendapatkan air bersih. Jasa service pompa air di Bali pun siap mengatasi semua permasalahan yang timbul akibat kerusakan pada pompa air.

4 Kerusakan Umum Pada Pompa Air Dan Cara Mengatasi Memakai Jasa Service Pompa Air Di Bali

Berikut ini, jasa service pompa air di Bali siap melayani semua permasalahan terkait kerusakan pompa air atau 4 masalah umum yang sering terjadi pada pompa air berikut ini.

  1. Mesin pompa air menyala namun tidak keluar air

Hal ini terjadi karena beberapa hal berkaitan teknis belaka. Sebenarnya Anda pun bisa memperbaiki sendiri seperti melihat tanki waterpump kosong atau berisi penuh. Jika kosong maka Anda wajib melakukan pancingan agar air bisa keluar dari pompa air. Saat melakukan pancingan, Anda bisa membiarkan mesin menyala atau mati pun.

Jika tanki berisi penuh namun mesin enggan menyala maka kemungkinan ada kebocoran pada pipa hisap pompa air. Jasa service pompa air di Bali siap menangani masalah pemeriksaan keseluruhan rangkaian pipa hisap sampai klep bawah.

  1. Mesin menyala normal namun air yang keluar kecil

Bisa jadi hal ini dipengaruhi banyak hal seperti umur pompa air yang telah tua hingga kinerja mesin kurang maksimal atau banyak sekali celah-celah kotoran di kumparan yang mengakibatkan mesin tersendat. Selain itu, pemasangan pompa tidak sesuai spesifikasinya misal untuk sumur kedalaman 12 dan 9 meter jelas berbeda yang bisa membuat kinerja berat yang mengakibatkan debit air yang dikeluarkan tidak maksimal atau terlampau kecil.

  1. Mesin menyala sangat lambat

Anda bisa mengecek kipas pompa air dengan batuan obeng namun bisa mesin masih tersendat-sendat maka kemungkinan dynamo telah rusak dan ada gejala terbakar. Bisa jadi faktor yang mempengaruhi adalah tegangan listrik yang tidak memadai mesin pompa air. Tegangan normal 200-250 volt umumnya masih bisa membuat mesin pompa air bekerja normal selayaknya. Jika motor pompa air menyala sangat lambat kemungkinan ada pada faktor tegangan yang menurun tersebut.

  1. Mesin tidak menyala sama sekali

Kemungkinan hampir sama dengan mesin menyala namun tersendat seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kemungkinan dynamo rusak. Namun, jika body pompa mesin terasa panas dan tidak menyala sama sekali maka kemungkinan dynamo rusak dan perlu diganti komponen kapasitor.

Komponen kapasitor yang rusak adalah penyebab utama mesin pompa air tidak mau menyala sama sekali. Anda bisa menghubungi jasa service pompa air di Bali yang langsung tanggap menangani semua masalah pompa air.

4 hal tersebut memang kerap terjadi pada mesin pompa air di rumah. Anda pun bisa memperbaikinya sendiri hal-hal berbau teknis tersebut. Namun, jika Anda adalah tipe orang yang tidak memiliki waktu luang maka bisa menghubungi jasa service pompa air di Bali yang siap menangani semua masalah terkait pompa air.

Apalagi bila terjadi kerusakan yang parah bisa berakibat pada hal-hal berbahaya seperti memicu kebakaran dan sebagainya. Sebaiknya Anda memang menyerahkan semua permasalahan pompa air pada ahilnya yakni jasa service pompa air di Bali. Jadi jangan ragu lagi dalam menggunakan jasa service pompa air di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *