Penyebab Pompa Air Tidak Menghisap dan Cara Mengatasi dengan Jasa Service Pompa Air di Bali

Service Pompa Air di BaliJasa service pompa air di Bali – Masalah pompa air yang tidak mampu menghisap atau menyedot debit air memang sering terjadi baik pada pemasangan mesin pompa air baru atau mesin pompa air lama yang telah digunakan bertahun-tahun. Jasa service pompa air di Bali pun siap menangani permasalahan terkait dengan pompa air yang tidak mampu menghisap.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Pompa Air Tidak Menghisap dengan Menggunakan Jasa Service Pompa Air Di Bali

Berikut ini, kami berikan ulasan beberapa penyebab umum pompa air tidak mau menghisap yang sering diterima jasa service pompa air di Bali yang perlu Anda ketahui.

  1. Pada sumur dangkal

Sebelum Anda memutuskan untuk mengangkat pipa hisap maka sebaiknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada pompa air. Pastikan bahwa motor dinamo masih bisa digunakan apa tidak seperti saat dinyalakan tidak terdengar suara berisik, bising atau menggerus. Jika dinamo dalam keadaan yang baik maka sebaiknya Anda memeriksa tabung angin terlebih dahulu. Tekan katup tabung angin dan pastikan ada tekanan di dalam tabung angin tersebut.

Kalau Anda merasa tidak ada udara sama sekali di dalam tabung angin tersebut maka bisa dipastikan bahwa tabung angin mengalami kebocoran. Mesin pompa air bisa tetap digunakan jika menutup lubang nepel tabung angin dengan dop sesuai ukuran. Jika Anda mengalami kendala mengatasi masalah ini maka bisa langsung menghubungi jasa service pompa air di Bali.

  1. Mengangkat pipa hisap dari dalam sumur

Jika langkah sebelumnya telah Anda lakukan namun hasilnya nihil maka langkah yang bisa dilakukan selanjutnya adalah mengangkat pipa hisap dari dalam sumur. Lepaskan semua sambungan pipa dan segera periksa satu per satu setiap sambungan pipa apakah ada yang retak, bocor atau pecah.

Jika pipa hisap mengalami masalah seperti memiliki lubang kecil saja maka daya hisap akan berkurang bahkan tidak bisa menyedot air sama sekali. Sebelum memasang pipa hisap kembali sebaiknya Anda pun memastikan bahwa posisi tusen klep telah benar. Semua rangkaian harus benar agar pompa air kembali bekerja normal. Anda bisa meminta jasa service pompa air di Bali mengatasi masalah pemasangan pipa yang benar.

  1. Kesalahan pemasangan pipa hisap pada mesin pompa air baru

Kesalahan pemasangan pipa hisap pada pompa air baru yang dilakukan konsumen sendiri tanpa menggunakan tenaga ahli di bidangnya mungkin menjadi faktor utama penyebab pompa air tidak mampu menghisap atau menyedot air. Kemungkinan lagi hanya memasang pompa air dengan rapi tanpa mempedulikan prosedur teknis pemasangan yang benar.

Jika masalah ini terjadi maka sebaiknya Anda menggunakan jasa service pompa air di Bali yang telah memiliki tenaga profesional dan siap membantu Anda memasang pipa hisap pompa air secara benar sehingga tidak mengalami kendala lagi. Tenaga ahli kami akan melihat rangkaian pipa hisap dan memasangnya secara benar sesuai prosedur teknis kedalaman sumur serta spesifikasi pompa yang sesuai.

                3 hal tersebut yang umum terjadi dan menyebabkan pompa air tidak bisa menghisap atau menyedot air dari sumur dan cara mengatasinya yang benar sesuai prosedur. Ada baiknya Anda menggunakan jasa service pompa air di Bali yang telah terpercaya menangani semua masalah pompa air dan berani memberikan garansi pelayanan jika terjadi kendala lagi di kemudian hari setelah pemeriksaan.

Pemeriksaan sendiri tidak disarankan bila Anda tidak memiliki keahlian memeriksa instalasi karena bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan jika terjadi salah pemasangan instalasi listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *